Beranda » Internet dan Handphone » Koneksi internet dengan C55

Koneksi internet dengan C55

Selamat Datang

بِسْمِاللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Hai sahabat ... Selamat datang di Wisnurat's blog. Sedikit tulisan dan komentar yang mungkin asal-asalan, tapi mudah - mudahan deh bisa bermanfaat. Sebagai salam silaturahmi dengan senang hati kalau bisa tukaran link. Siapa tahu temen-teman yang lain juga ingin mampir ke blog sahabat. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa mampir lagi ya... :)

Semua tulisan pada blog ini juga diposting pada blog okeguru.com

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 201,058 hits

Tamu

free counters

Traffic

Google PageRank Checker

Optimalkan Siemens C55 mu . . . !

Mungkin . . . , itu yang kusarankan bagi siapa saja yang masih memilikinya. Memang saat tulisan ini dibuat, Siemens C55 sudah jarang dilirik lagi. Padahal kalau lah sedikit berkreasi dengan HP itu, bisa kita jadikan HP yang lebih unik, misalkan: menjadi “HP Poligami”.

Saat ini aku ingin sedikit berbagi sedikit pengalaman tentang cara menjadikan Siemens C55 sebagai MODEM. Peralatan yang dibutuhkan sangatlah sederhana, yaitu :

1. HP Siemens C55

2. Kabel data

3. Driver Modem Siemens C55

Langkah – langkahnya adalah . . .

1. Pasangkan kabel data di komputer. Secara otomatis komputer akan meminta driver kabel data. Jadi langsung saja instal kabel datanya.

2. Selanjutnya instal modem untuk C55. Masuk ke Control Panel -> Phone and Modem Options.

3. Pilih Modem -> Add…

4. Cek list pada kotak dialog “Don’t detect my modem; i will select it from a list”, kemudian klik Next.

5. Pilih “Standard Modem Type” pada kolom Manufacturer dan pilih “Standard 33600 bps Modem” pada kolom Model kemudian klik Next.

6. Pilih “Selected ports” dan klik pada port COMx yang terdetek, kemudian klik Next.

7. Setelah berhasil modem diinstal. Kita buat koneksi baru. Masuk Control Panel -> Network Connection.

8. Klik File -> New Connection, sampai ampil kota dialog “New Connection Wizard” dan klik Next.

9. Pilih “Connect to the internet” kemudian Next.

10. Pilih “Set up my connection manually” kemudian Next.

11. Pilih “Connect using a dial-up modem” kemudian Next.

12. Cek list pada “Modem – Standard 33600 bps Modem (COM x)”. COM x sesuai dengan port COM yang terdeteksi pada saat instalasi modem.

13. Isi kotak ISP Name dengan teks apa saja, misal XL koneksi. Karena aku pake kartu XL

14. Isi kotak Phone number dengan *99***1#.

15. User name : xlgprs; Password : proxl; Comfirm Passward : proxl. Kemudian klik Next.

16. Kemudian Finish.

Oya . . . kalau pake kartu Mentari dan IM3 bisa seting durasi loh . . . dengan tarif Rp100,-/menit. Jadi bisa internetan murah, pulsa 10rb bisa kepake untuk 1jam 40mnt. Kurang lebih per-jam-nya Rp 2500,- lah. Percaya gak . . .?

Aku selalu beli perdana baru untuk dipake nge-net, alhamdlillah untul IM3 aku suka ada yang nawarin perdana Rp 4000,- dengan pulsanya kan tetep Rp 10.000,-. Jadi kalau udah abis pulsa, dibuang aja chip-nya ganti yang baru. Ha.. ha.. ha..😀


134 Komentar

  1. Rizal mengatakan:

    BOs, pake Setting gprs di simcard and Hp ga??
    trus cari modem driver dimana(PENTING) ??

  2. wisnurat mengatakan:

    @ Rizal
    Tentu bos, setting dulu GPRS nya di HP dan aktifkan GPRS simcardnya.
    Untuk aktifin GPRS simcard bisa minta bantuan operator.
    Untuk MODEM Aku pake modem standar 33600 bps bawaan dari Windows, gak pake modem khusus atau driver Siemens.

  3. rus mengatakan:

    gimana cara setting durasi yak?

  4. wisnurat mengatakan:

    @rus

    Kalau XL gak bisa duasi, tapi kalau Mentari/IM3 bisa
    Untuk Mentari/IM3 gunakan ini:
    User Name:indosat@durasi
    Password :indosat@durasi

  5. joe mengatakan:

    bos, minta grafik trafic gprsnya dong…
    berapa kbps?
    sama CDMA kenceng mana
    thanks yak sebelumnya

  6. wisnurat mengatakan:

    @joe
    Selama ini aku pake Mentari bisa sampe 100Kb/s, asalkan siyalnya bagus. Dulu pake Flexi (CDMA) bisa lebih tapi sering DC. dan sekarang lagi pake Fren speednya ok dan stabil.
    Silahkan coba GPRS Counter, ntar bisa ketauan berapa speednya.
    Bisa diambil disini
    http://www.ziddu.com/downloadlink/3165808/GPRS_counter_2.5.9.101.zip

  7. wisnurat mengatakan:

    @arifandro
    Saya blum coba semua HP siemens, apalagi yg kluaran terbaru (gak punya buat belinya he.. he.. :D). Tapi sebagai referensi, slama ini saya coba beberapa HP siemens tipe lama tidak menggunakan driver dari cd bawaan hp-nya. Terakhir saya pake ME75 menggunakan IrDa secara otomatis windows mendetek Modemnya sebagai “GPRS via IRDA”.
    SE memang slalu meminta driver dari cd bawaannya.

  8. Ardhi mengatakan:

    Harga kabel data usb siemens c55 brapa ya? Apakah jenis kabel data usb siemens semua sama, Mengingat setiap colokan kabel data usb pada hp siemens sama semua (c55,m55,c65..DLL) . Apakah saat hp sie di hub ke komp sudah termasuk charge battery? (pernah denger kalo bisa charge battery harus dengan driver)..Trimakasih

  9. wisnurat mengatakan:

    @Ardhi
    Kabel data siemens tdk sama smua, tergantung tipenya.
    Memang ada kabel data siemens yg bisa skaligus ngecas.
    Skarang sy pake C55 dg kabel data DCU-510 yg bs skaligus ngecas. Dibandung pasaran berkisar 40rb an.

  10. Angga mengatakan:

    Saya dirumah coba ngeNet pake hp nokia n-gage qd via bluetooth n pake kartu IM3
    udah dicoba beberapa kali, kok gagal terus ya?? padahal gprs nya udah aktif, Gimana nih??? harus diperiksa apanya?? jelasin donk cara nyetting nya…..
    Terima Kasih

  11. Fajar mengatakan:

    Pak….Tugas Modul 1 nya dikerjain dimana?? saya ga punya software nya

  12. wisnurat mengatakan:

    @Angga
    seting dulu modem di PCnya. masuk ControlPanel -> Phone&Modems kemudian klik modem HPyg udah terdeteknya trus klik Proporties dan klik Advanced ketikan AT+CDGCON=1,”ip”,”INDOSATGPRS”

    @Angga
    Kamu salah posting nak… harusnya posting disini https://wisnurat.wordpress.com/2008/01/05/menggunakan-komponen-button/

  13. bonsifunk mengatakan:

    saya baru aja beli kabel usb di bec seharga 55ribu..

    setelah instal driver kabel (download di internet dan “visie” juga udah connect dan lancar)

    terus instal diver modem juga (dapet di situs driver usb-serialnya)

    terus mengikuti semua langkah-langkah di atas, termasuk
    mengetik AT+CDGCON=1,”ip”,”INDOSATGPRS”

    ko tetep ga bisa yah..

    redial terus..

    oya ada cara ngebrowse file di dalam c55?

    kan c55 bisa ringtone .wav ya, tapi cara masukinnya gimana ya?

    makasi..

    • @nt mengatakan:

      salam kenal pak,

      saya mau tanya driver usb c55 bisa dapat dari mana ya??
      saya cari2 kok engga ada.

      thx buat bantuannya

  14. wisnurat mengatakan:

    @bonsifunk : sorry ralat seharusnya AT+CGDCONT=1,”ip”,”INDOSATGPRS”

  15. ori_cah_ndeso@yahoo.com mengatakan:

    bozzz tolong donk, aku ngeset koneksi pake c55 kok ga bisa2. query modem padahal sucses tp waktu dial kok eror 692: modem failur. tak tunggu kabarnya. tq

    @ori_cah_ndeso
    Sebelumnya sudah di instalkankam modemnya ? (Gunakan modem standard 33600 bps Modem-bawaan windows)
    Kalau udah seting properties modem kemudian klik tab Advanced ketikan parameter AT+CGDCONT=1,”ip”,”INDOSATGPRS”
    untuk chip nya IM3/MENTARI.

  16. ori_cah_ndeso@yahoo.com mengatakan:

    udah boz tp kok eror 692 modem, oh iya aku pake kabel DSMU-12
    skalian solusi buat M55 pake kabel DSMU-12

  17. Aston mengatakan:

    Question to all people …

    Which one is better … alias yg simple but nice … Nokia 8310 or Siemens C 55 untuk di pake buat Web Surfing or Internet Connection ??? Thanks …

    @Aston
    both are simple but i’ll choose c55

  18. zein mengatakan:

    ikutan bozz ya…
    cara setting time base dan value base nya bagaimana ?
    terus settingnya di HP apa di Komputer.
    saya pake hp SL65
    makasih atas jawabannya.
    tlg krm jg ke e-mail saya. anz_ze@yahoo.com
    makasih banyak cbozzzz……… tuhan yang balas.

    @zein
    ok

  19. Afit N S mengatakan:

    seperti yang ditanyakan sebelumnya . . . .
    saya pake XL, Mentari, ama IM3 kok semuanya gak ada yang bisa dial . . . .
    semua udah saya tanyakan ke operator masing2 . . . .
    cuman yang XL kok gak bisa support?
    sekarang pake jagoan (lumayan sangat lelet buat browsing, klo chat masih bagus)

    mohon pencerahan dari sobat2 semua dan mohon OM WISNU contact di YM ane ya . . .!
    OK bro, gue tunggu (id dah ada di email gue)

  20. Guns mengatakan:

    bos u/ seting ke hp CDMA 6225 gimana, aku pernah coba tp gak bisa conect , thanks bos

  21. wisnurat mengatakan:

    @Guns
    modemnya terdeteksi gak?
    klau gak ke detek hrs instal modem nokia CDMA nya dulu.
    Chipnya pake flexi/esia/fren?

  22. bowo mengatakan:

    saya udah coba pake c55 dah bisa ngonek tapi ie / halaman nda bissa mbuka gimana bozz? tolong caranya gimana?

  23. bowo mengatakan:

    bozz tolong bantu saya saya koneksi pake Im3 halaman nda mau mbuka udah konek si saya pakai standar modem 19200, apa mesti harus pake 33600 supaya halaman mau mbuka? tolong dong jelasin ya bozz

  24. wisnurat mengatakan:

    @bowo
    sudah seting parameter modemnya?
    isi parameter modem di properties dg AT+CGDCONT=1,”ip”,”INDOSATGPRS”
    utk modem sy sarankan yg 33600

  25. Muhyi mengatakan:

    Pak kalo setting internet pakai hp SE K510i gimana? trus kartu yg d pakai AXIS, jadi account ma password nya apa

  26. wisnurat mengatakan:

    @Muhyi
    Sama aja seperti seting C55, tapi modemnya harus diinstal dulu dan perlu CD bawaan dari SE K510i.
    Account AXIS –> user name : axis, password :123456
    Kalau belum connect coba tambahkan parameter pada modem nya dan ketikkan AT+CGDCONT=1,”ip”,”AXIS”

  27. polos mengatakan:

    buanyak banget settingannya ..pusying gue..mending ke warnet aja deh..or nebeng ke kafe yang punya Wifi..hi…hii..tapi infonya boljug kg.

  28. ecopriow mengatakan:

    ponsel qu c55 kabel datanya ada dua jenis, serial com1 sama usb com1, yang kabel serialnya dah berkali2 coba gak konek n cuma bisa buat trasfer data aja, kalo yg kabel usbnya sama aja n pas dicoba selalu keluar pesan yg kira2 maksudnya modemnya tidak aktif, semua konfigurasi dah diset persis kayak yang dibahas di forum blog ini termasuk AT+CGDCONT=1,”ip”,”AXIS”, gimana nih mas solusinya..

  29. ecopriow mengatakan:

    ponsel qu c55 kabel datanya ada dua jenis, serial com1 sama usb com3, yang kabel serialnya dah berkali2 coba gak konek n cuma bisa buat trasfer data aja, kalo yg kabel usbnya sama aja n pas dicoba selalu keluar pesan yg kira2 maksudnya modemnya tidak aktif, semua konfigurasi dah diset persis kayak yang dibahas di forum blog ini termasuk AT+CGDCONT=1,”ip”,”indosat-m3.net”, gimana nih mas solusinya..

    oh ya mas, yang di parametar AT+CGDCONT=1,”ip”,”indosat-m3.net” apa disesuaikan sama APN di setingan gprsnya ponsel c55 ya?

  30. eco priow mengatakan:

    mas, aqu punya siemens c55, kabel datanya dah ada 2 jenis, yang satu pake port serial com1, n yg satunya LAGI pake port usb com3. semua cara2 yang dibahas di blog ini dah aqu coba, termasuk setting AT+CGDCONT=1,”ip”,”indosatgprs”, cuman kenapa pas dicoba kok gak konek malah kluar pesan error yang kira2 ada tulisan kayak gini “modem failur…”. hape aqu nih pake kartu im3.

    ohya mas, seting AT+CGDCONT=1,”ip”,”…” koe bagian terakhir “…” apa sama kayak nama APN di setingan gprs Hp sieC55 itu ya?

  31. wisnurat mengatakan:

    @ecopriow
    utk set parameter modemnya gunakan tanda petik2 (“) & bukan tanda (‘).
    pada bagian parameter AT+CGDCONT=1,”ip”,”xxx”
    xxx=indosatgprs untuk mentari & im3
    Ada bbrp kasus u/ C55 versi 24, aku pernah coba gak bs dipake koneksi, jd aku flash ulang ke versi 18

  32. ecopriow mengatakan:

    oh gitu mas.., kalo aqu mau tau nge-flash nya pake tool apa namanya, kalo perlu kasih linknya biar aqu download. ngeflashnya pake kabel data ya? sorry ya aqu agak gaptek tentang ponsel soalnya mang jarang ngoprek hp, mohon pencerahannya

  33. ecopriow mengatakan:

    mas boeh gax artikelnya aqu posting di blog aqu? biar rame gitu, klo gax boleh yah gak papah.. :)V

  34. ecopriow mengatakan:

    oh gitu ya mas.., klo gitu apa nama tool buat nge-flashnya, klo ada sekalian minta linknya biar aku download.

    oh ya mas, aqu dah nyoba pake hp lain siemens mc60, tapi hasilnya sama aja, apa ini maslah kabl datanya / yg lain, mohon pencerahannya..

  35. SkYLiNe mengatakan:

    Mas klo saya menggunakan Siemens A50. Driver modemnya cari dimana yah? saya sudah cari di google tp g ada.tolong bantuannya donk mas. thanks

  36. wisnurat mengatakan:

    @ecopriow –> nama softwarenya VKlay linknya saya lupa tuh. Tapi bisa coba di search pake google

  37. wisnurat mengatakan:

    @SkYLiNe –> Setau saya A50 blum ada GPRS nya, jd gak bisa dipake modem. Thanks sdh berkunjung😉

  38. sigit mengatakan:

    saya lg bingung bos aku dah cb instal C 60 siemens tapi gak bs trus.aku pk xl bos. gmn penjelsannya? nuwun

  39. wisnurat mengatakan:

    @sigit–>Untuk xl gak perlu seting parameter modem seperti penjelasan di atas. Parameter modemnya dikosongkan aja. Pastikan kalau GPRS XLnya udah aktif, kemudian utk UserNamenya: xlgprs dan passwordnya: proxl.Slamat mencoba boss.😉

  40. dian idiyanto mengatakan:

    boz, mohon bantuan
    aku mo pake c55 bwt modem, aku pake kabel dsmu 12. driver bawaan dari kabel datanya ga cocok. jadi ga ke deteck di PC, gmn cara nya bar bisa detect boz
    bisa bantu kasih link dmn aku bisa download driver nya boz?
    kira2 kabel yang cocok pa ya?

    hatur nuhuun..^O^

  41. wisnurat mengatakan:

    @dian idiyanto: –> aku blum pernah coba pake dsmu12 jd gak punya drivernya, klau aku sih pake DCU501 for siemens, klau beli juga cuma 35rb-40rb an plus dg CD driver.

  42. arif mengatakan:

    phonenumber, user name & password buat im3 ap? thank

  43. Ridho mengatakan:

    Aku udah beli kabel DSMU 12 35 ribu terus aku coba di kompie temen aku bisa konek & bisa browsing. setelah dibawa pulang dipake buat kompie di rumah juga bisa konek, tapi g bisa buat browsing.. gimana nih mas wisnurat??
    syukron..

  44. wisnurat mengatakan:

    @arif -> buat IM3 dial number: *99***1#, utk time base (Rp100,-/mnt) user name dan paswordnya : indosat@durasi, untuk value base (Rp 1,-/Kb) password dan user namenya dikosongkan aja.

  45. wisnurat mengatakan:

    @Ridho -> sebelumnya sudah diseting paramer modemnya, dengan AT+CGDCONT=1,”ip”,”indosatgprs”

  46. Ridho mengatakan:

    Setting udah bener udah dikasih at cgdcont….. Udah bisa konek tapi cuman sebentar, habis itu traffict received’nya mati. gimana nih bos?apa pengaruh setting gprs di hape ya?? gprs lingertime’nya dikasih berapa sih?

  47. sigit trawoco mengatakan:

    mas, saya pake c55 dan kabel dsmu 12 , koq masih ga bisa juga.
    sbg info pada waktu mencolokkan pertama kali, si dsmu 12 minta driver, saya kasih driver bawaan kabel data itu saya pilih opsi jenis c55, trus instal. kemudian saya ikuti langkah2 yang mas ajarkan, pakai modem 33600, tes QUERY ternyata sukses, tapi koq pada waktu dial up tetap ga bisa yah?
    mohon pencerahannya. Di jambi cari kabel susah banget, yang ada cuma dsmu 12, untuk dcu 501 ga ada.
    jadi sayang kan saya udah beli…..

  48. wisnurat mengatakan:

    @sigit trawoco –> klau kasusnya ‘no dialing’ artinya antara kabel data dan modem blum singkron. Kalau boleh tau COM berapa yg terdeteksi pada saat install modem standar yang 33600kbps? Sudah terdeteksikan kabel datanya sebagai saluran COM.

  49. sigit trawoco mengatakan:

    tolong dong… saya tetap ga bisa konek. saya pakai c55 kabel dsmu12, sudah instalasi sampai dengan konfig modem, sampai query hasil log query begini:

    07-07-2008 19:00:10.687 – File: C:\WINDOWS\system32\tapisrv.dll, Version 5.1.2600
    07-07-2008 19:00:10.687 – File: C:\WINDOWS\system32\unimdm.tsp, Version 5.1.2600
    07-07-2008 19:00:10.687 – File: C:\WINDOWS\system32\unimdmat.dll, Version 5.1.2600
    07-07-2008 19:00:10.687 – File: C:\WINDOWS\system32\uniplat.dll, Version 5.1.2600
    07-07-2008 19:00:10.687 – File: C:\WINDOWS\system32\drivers\modem.sys, Version 5.1.2600
    07-07-2008 19:00:10.687 – File: C:\WINDOWS\system32\modemui.dll, Version 5.1.2600
    07-07-2008 19:00:10.687 – File: C:\WINDOWS\system32\mdminst.dll, Version 5.1.2600
    07-07-2008 19:00:10.687 – Modem type: Standard 33600 bps Modem
    07-07-2008 19:00:10.687 – Modem inf path: mdmgen.inf
    07-07-2008 19:00:10.687 – Modem inf section: Gen336
    07-07-2008 19:00:10.687 – Matching hardware ID: mdmgen336
    07-07-2008 19:00:10.859 – 115200,8,N,1, ctsfl=1, rtsctl=2
    07-07-2008 19:00:10.921 – Initializing modem.
    07-07-2008 19:00:10.921 – DSR is low while initializing the modem. Verify modem is turned on.
    07-07-2008 19:00:10.921 – CTS is low while initializing modem.
    07-07-2008 19:00:10.937 – Send: AT
    07-07-2008 19:00:12.937 – Timed out waiting for response from modem
    07-07-2008 19:00:12.937 – The modem failed to respond to the initialization command, Retrying one more time
    07-07-2008 19:00:12.937 – 115200,8,N,1, ctsfl=1, rtsctl=2
    07-07-2008 19:00:12.984 – DSR is low while initializing the modem. Verify modem is turned on.
    07-07-2008 19:00:12.984 – CTS is low while initializing modem.
    07-07-2008 19:00:12.984 – Failed to send command because of WriteFile() Failure, Error=000003e3.
    07-07-2008 19:00:13.000 – Send: AT
    07-07-2008 19:00:15.000 – Timed out waiting for response from modem
    07-07-2008 19:00:15.000 – The modem failed to respond to the initialization command, Retrying one more time
    07-07-2008 19:00:15.000 – 115200,8,N,1, ctsfl=1, rtsctl=2
    07-07-2008 19:00:15.046 – DSR is low while initializing the modem. Verify modem is turned on.
    07-07-2008 19:00:15.046 – CTS is low while initializing modem.
    07-07-2008 19:00:15.046 – Failed to send command because of WriteFile() Failure, Error=000003e3.
    07-07-2008 19:00:15.062 – Send: AT
    07-07-2008 19:00:17.062 – Timed out waiting for response from modem
    07-07-2008 19:00:17.062 – Failed to send command because of WriteFile() Failure, Error=000003e3.
    07-07-2008 19:00:17.062 – Session Statistics:
    07-07-2008 19:00:17.062 – Reads : 0 bytes
    07-07-2008 19:00:17.062 – Writes: 0 bytes
    ATQ0V1E0 – OK
    AT+GMM – Gipsy Soft Protocolstack
    AT+FCLASS=? – (0,1)
    AT#CLS=? – COMMAND NOT SUPPORTED
    AT+GCI? – COMMAND NOT SUPPORTED
    AT+GCI=? – COMMAND NOT SUPPORTED
    ATI1 – 042
    ATI2 – OK
    ATI3 – OK
    ATI4 – OK
    ATI5 – OK
    ATI6 – OK
    ATI7 – OK

    di situ tertulis ada error write command, apa itu masalahnya? bagaimana solusinya?
    thanks..

  50. sigit trawoco mengatakan:

    oh ya, com portnya waktu kabel dicolokin dia ada di com 9, lalu saya instal modem 33600 di com 9 juga, dan query hasilnya seperti diatas.
    tolong….

  51. sigit trawoco mengatakan:

    mas, aku mau ngefalsh, pake vklay siemens c55 ku, tapi apa perlu pake patch?
    dimana bisa dapatkan, dan cara ngeflashnya?

  52. li2k mengatakan:

    mas setting di komputer kalo dengan kartu 3 three, gmn carane….
    kalo setting mms di komputer dgn c55 sbg modem bisa ndak ya
    saya pake nokia 6630 gak masalah krn pake nokia pc suite, tapi di c55 binggung….makasih…pake 3 mumpung browsing gratis tis tis tis..

  53. li2k mengatakan:

    eh sory tlg jawaban kirim ke email yha li2k_id@yahoo.com
    Trim’s atas kebaikkannya

  54. yando mengatakan:

    kabel datanya dcu-510 atau dca 510 ? saya cuma ketemu yang dca 510 , bos…

    @yando
    iya bos, pake dca510 aja. Bisa skalian charging kan…

  55. Al mengatakan:

    boss.. saya pakai hp siemens m55 dgn kabel data serial. Tapi kok nggak terdeteksi sama XP. Apa harus ada driver? mohon pencerahannya boss…

  56. budisan68 mengatakan:

    saya diberi kabel data untuk siemens c55, tapi gak ada drivernya kemana alamat donlot, tolong kasih impo

  57. budisan68 mengatakan:

    saya cari drivernya untuk siemens c55 kok gak dapet2, kemana? tolong kasih link donlotnya.
    padahal dah dapet kebel datanya (yang serial)

  58. wisnurat mengatakan:

    @Al
    kabel data serial sy blum pernah coba, tp biasanya klau kabel dipasang sukan minta driver.

  59. Yadi mengatakan:

    Mas bisa ngga c55 aplikasi untuk telkomsel FLASH?
    Apa musti hp+data kabel+lap top harus disetting di Grapari?
    Thanks

  60. Surya mengatakan:

    Aku juga pengin, tp cari kbel datanya untuk siemens agak sulit. Apa bs bantu, ntar kutransfer. Thx

  61. bram87 mengatakan:

    mas , pengaruh ga sih versi software hp dengan kabel data yg dipake??

    klo iya gmn cara ngatasinyya soalnya guru saya pernah coba tp ga bisa..

    mohon bantuannya..

    klo pk axis bagus ga??

  62. wisnurat mengatakan:

    @Yadi
    Saya blum pernah coba. Yang pasti, pada prinsipnya C55 dijadikan sebagai modem. Kalau udah ada user name dan password telkomsel FLASH bisakan.

    @Surya
    Bisa cari di http://tokobarokah.com

    @bram87
    yang pernah saya coba untuk C55 dengan versi 24 selalu gagal dan tidak pernah berhasil coneksi, tapi unntuk versi dibawahnya ‘no problem’.
    Kabel data tidak ada kaitannya dengan versi HP mas…

    axis ok dari jam 12.00 s.d 04.30. saya pernah sampai dapet 10Mbps.

  63. ashfa mengatakan:

    bos aku mo nanya ni,kalau gprsan pake hpnya doang bisa ga soalnya aku blm beli comp.aku mdah coba ber ulang2,tp tetep aja ga bisa?

    @ashfa
    bisa aja, tp hanya beberapa situs aja. soalnya C55 versi wapnya 1.2.1.

  64. ampoenkoe mengatakan:

    Mas bisa minta modem driver c72, kalo untuk hp siemens biasa pake kabel data apa ya, soalnya saya pernah make dca-540 untuk siemens c65 tapi ngga ke detect sama kompinya

    @ampoenkoe
    coba pake infra red koneksinya, driver modemnya auto detect di windows

  65. brondong mengatakan:

    mas
    klo setting modemnya di windows vista gmana?

    trims before..

  66. znoet mengatakan:

    Aku dah lakukan semua prosedur di atas. kecuali setting: T+CGDCONT=1,”ip”,”INDOSATGPRS”
    untuk chip nya IM3/MENTARI.

    gmn ya caranya? aku dah masuk sesuai saran: ControlPanel -> Phone&Modems kemudian klik modem HPyg udah terdeteknya trus klik Proporties dan klik Advanced.

    Tapi untuk mengetik AT+CDGCON=1,”ip”,”INDOSATGPRS” di mana ya? kok aku lum menemukan.

    mohon sarannya.
    terima kasih.

  67. znoet mengatakan:

    Oy, tolong kirim sarannya ke emailku ya: znoet@yahoo.co.id

    sekali lagi terima kasih

  68. wisnurat mengatakan:

    @znoet
    Terima kasih teleh berkunjung.
    e-mail sudah saya kirim.

  69. LINDA mengatakan:

    BOS, bisa kirim tutor lengkap plus gambar nggak? ohya kira2 untuk beli hp plus kabel data S C55 abis berapa yach? email aq di linda_latiffa@yahoo.com

  70. wisnurat mengatakan:

    @LINDA
    tutor bergambar sudah saya kirim via e-mail, silahkan di cek.

  71. wisnurat mengatakan:

    @LINDA
    atau silahkan cek disini

  72. kerro mengatakan:

    susah dapetin c55 dgn firmware v18, punyaku v24 semua..
    katanya ga semua c55 v24 bisa jd modem, tapi sudah ada yg berhasil akses wap walaupun sering putus2 (saya peke IM3).

    tolong donk masukannya v24 yg bagaimana yg bisa dijadikan modem
    dan gimana caranya downgrade yg aman dari v24 -> v18.

    thx before..🙂

  73. tomie mengatakan:

    download driver modemnya dimana?

  74. znoet mengatakan:

    Alhamdulillah kurang lebih sebulan ini saya sudah bisa menikmati internetan dengan modem siemenc c55-ku, setelah sekian lama mencoba gak pernah berhasil dengan versi 24. Terus mencoba dan terus cari cara downgrade ke versi 18 gak kunjung nemu. Akhirnya kuputuskan bawa ke tukang servis, cukup dengan 25 ribu, nunggu 1/2 jam kelar dech proses downgrade-nya. Alhasil sampai saat ini bisa lancar intenetan dengan modem hp siemens c55.

    Makasih mas atas ilmu di blog ini.

    Tapi namanya manusia selalu aja kurang,he..
    Ada gak ya cara untuk mempercepat akses lewat modem hp ini?

  75. kerro mengatakan:

    Boss.. bisa ditunjukin langkah2 nya ga downgrade pake Vklay ??
    soalnya saya belum pernah ganti software hp😀
    banyak istilah yg masih asing, jadi soo please ya klo ada link atau screenshootnya..

  76. danny sine mengatakan:

    hallo mas salam kenal dulu, mas aku minta tutor bergambar kaya linda dong, sorry aku gaptek mas, sama cara down grade di v klay . thxs mas sebelumnya..
    semoga blognya tetap jaya
    rgds

  77. nandang mengatakan:

    maaf, boleh tahu cara menjadikan hp nokia n-gage sebagai modem, gimana cara nya .

    • wisnurat mengatakan:

      @nandang
      Prinsipnya sama dengan instal modem C55, hanya untuk modem Nokia N-gage bisa di coba dengan bluetooth. MOdemnya sudah autodetect.

  78. darul mengatakan:

    Sorry mau nanya kalao N3200 chip GSM(Telkomsel,indosat,xl atou lainnya) bisa dipake koneksi internetan ngak ya? digunakan sebagai modem untuk koneksi ke PC pake kabel data DKU-C42, kalo bisa tolong kasi ilmunya dong dengan langkah langkah detilnya maklum.Ndeso.thank’s.

  79. aceng mengatakan:

    c55 v24 downgrade ke versi 18 jika anda punya NBOX / UFS Tornado tinggal pake ufs suite freia / Joker klik write flash to phone tunggu 15 menit jadi V 18

  80. aceng mengatakan:

    dari pada muudar mandir yari c55 yang udah langka ngabisin ongkos mending pake nok 5200/5300 pake kabel Usb langsung mak yuuussssssssssss. saya 3 bulan hp saya online terus 24 jam

  81. Awank mengatakan:

    Pak,saya minta tolong donk tutorial setting gprs siemens c55 mulai dari setting HPnya sampai d komputernya..

    Soalnya kagak bisa2 ney ikut tutorial d atas.

    Sebelumnya makasih y…

    kirim d email saya

    azwar@student.eepis-its.edu

    Makasih bnyak….:-)

  82. Trisna mengatakan:

    Kang sy mah langsung weh di darat…nya…lieur…!teu konek wae…

  83. Hendry mengatakan:

    Mas, saya sudah coba cara-cara diatas kok tetap tidak bisa ya.
    Bisa minta tolong kirim tutorialnya seperti temen-temen diatas ke email saya?
    Tolong kirim ke email saya untuk driver kabel datanya.
    Oh ya, apa mas masih punya software Vklay? Jika ada bisa dikirm sekalian?
    Ato mungkin konfigurasi HP saya ada yang salah, bisa dikirim juga untuk settingan GPRS manualnya? Untuk WAP parameter, CSD parameter, dan GPRS parameternya. Saya menggunakan kartu IM3.
    Terimakasih sebelumya. Sukes selalu.

  84. admiral mengatakan:

    Assalamualaikum salam kenal Mas Yuyus Wisnurat. SAya mau beli siemens C55 pada 13 Juni 2009. KAta penjualnya tiadak ada driver. Mohon petunuj agar dapat menginstall sebagai modem. Kalau berkenan minta HPnya boleh gak mas suoaya gak bingung. Admiral Wassalamualaikum Wr wb

  85. @nt mengatakan:

    Pagi pak, mau nanya dong.
    saya punya c55 tapi pas beli tuh hp cuma d kasih kabel data berupa usb. dan engga ada drivernya. nah sekarang kalau saya mau pakek buat modem gimana ya caranya?? soalnya saya cari drivernya kok engga ada ya??

  86. wisnurat mengatakan:

    @ @nt
    Terimaksih sudah berkunjung.
    Sahabat @nt jika kabel usb yang dipakau DCU-510, sahabat bisa download disini
    http://www.ziddu.com/downloadlink/3618994/USBDriver.rar

    kemudian untuk langkah-langkah instalasinya, silahkan sahabat buka browsernya dan ketik pada address bar alamt di bawah ini
    carabuatbisnis.110mb.com/instalmodemc55/

    Semoga berhasil.

  87. @nt mengatakan:

    terima kasih pak untuk drivernya.
    saya mau tanya2 lagi nich, kemarin saya beli kabel datanya DCA-510 bedanya apa ya dengan DCU-510?

    saya sudah install semuanya sesuai dengan langkah2 installasi yang bapak kasih, tetap kenapa masih belum connect ya? ada errornya
    “Connecting through … Error 692: There was a hardware failure in the modem(or other connecting device)”
    Itu kenapa ya pak?? terus gimana langkah selanjutnya?

    Thx

    @nt

  88. ardy mengatakan:

    selamat siang mas,,, saya mau nanya masalah modem c55,,,
    saya sudah install semuanya sesuai dengan langkah2 installasi yang mas kasih, tetap kenapa masih belum connect ya? ada errornya
    “Connecting through … Error 692: There was a hardware failure in the modem(or other connecting device)”
    sekalian sama setting wap manualnya ya mas,,,
    saya pake DCA 510
    C55 Versi 18
    tolong di balas ya mas,,,
    makasih

    • wisnurat mengatakan:

      @ardy
      Siang juga…
      Coba cek versi C55-nya dengan menekan *#06# kemudian tekan info.
      Kalaau versi 20 ke atas gak bisa jd modem, jd harus downgrade dulu..

      • Hening 'puwitz' mengatakan:

        malam mas,,
        siemens c55 saya versi 18 mas,,
        ketika saya setting manual di setting internetnya muncul modem tidak aktif padahal sudah saya aktifkan di pengaturan,,
        maksh ya mas….

  89. hananto mengatakan:

    mas,mau tanya nih…
    kalau pake siemens C55 enakan di instal driver bawaan usb’nya atau dari windowsnya langsung aja??
    kalau menurut mas,,no GSM yang enak buat browsing sekaligus ngirit apa nih??
    maklum,,kantong pelajar ki mas..hehehe
    thanks


    @hananto
    sebaiknya pake driver bawaan usb’nya. soalnya kalau dari windows suka gak kompatible lagian suka nge-hank..

    sekarang saya pake axis, soalnya punya free 1MB/ hari dan kelebihanya cuma Rp0,5/kb
    sebagai cadangan saya pake SMART (CDMA), isi pulsa 50rb dapat unlimeted selama 20 hari dan lagi pulsa yg 50rb nya bisa dipake buat telp dan sms.

  90. aray mengatakan:

    thx tutorialnya ,dah bisa konek pk c55, modem standar windows n kabel data dcu 510 ,c55 fw 18 , klo fw 24 dah dicoba ga konek2


    @aray
    sama2

  91. aray mengatakan:

    dial pk *99***1# klo pk *99# ga konek

  92. jainal mengatakan:

    saya pake c55 dg kbl dca 510. koneksi hp sama pc dah sukses tp waktu dial up keluar pesan error 692. gmn ney????????


    @jainal
    sudah konfigurasi modemnya ? dengan AT+CGDCONT=1,”ip”,”APN”

  93. zia mengatakan:

    minta driver dsmu-12 dong..
    punya q c55 versi 11 bisa g buat inetan??
    thank

    @zia
    >> waduh… aku gak punya driver dsmu-12
    >> c55 v.11 bisa juga di pake internetan

  94. enoch mengatakan:

    Binguuuunnnggg, knapa gak bisa2 connect ya. Ada aku pakai kabel data BleuTech, Om pengasuh bagi dong driver modemnya. atau siapapun yg punya driver modemnya buat C55 email kesaya dong, please….!!.

    @enoch
    pesan errornya apa?
    untuk driver modem C55, pake aja modem standar windows yang “Standars 33600 bps Modem”

  95. Evanders mengatakan:

    kok kagak bisa2 yach.. padahal dah ku downgrade ke v 18. aku pakai kabel data bluetech 6 pin, baca sms,isi ringtones,dll dengan simoco dan flasher dari v 24 ke v 18 menggunakan freia pakai kabel data itu bisa, tapi internetnya gak mau konek. aku sudah coba dengan modem standar windows, tp gak mau konek2 juga.. tolong dong bos..

  96. irfan mengatakan:

    bos mau tanya? aku kan dah bli kabel data c55..tapi pas di koneksiin dg komputer kenapa hp’y lgsung mati..dah coba beberapa kali tetep aja gitu..padah kabel datanya masih baru..itu yang jelek hp’y or kabel datanya..tapi d kabel data ada switnya kalau di rubah switnya hp tidak mati jadi ngecarjer..(mohon bantuannya)

  97. fazri mengatakan:

    bos minta driver c55 dong
    al ga da ni
    jd ga sa konec hp a

    @fazri
    Modem driver HP Siemens C55 menggunakan modem standar bawaan windows yang “Standard 33600 kbps”.
    Tapi kalau butuh driver kabel datanya silahkan downoad di sini >>> http://www.ziddu.com/downloadlink/3618994/USBDriver.rar

  98. rahmat mengatakan:

    duh kang rieur uy teu konek wae error 692 trus duka kunaon n dmn salahna nya??
    punten ah penerangana,…

    @rahmat
    cek versi HP na kang. Versi 20 ke atas mah teu tiasa, sok error…

  99. Jual HP Siemens C55 mengatakan:

    Di Jual Hp Siemens C55

    Stock Terbatas Tingal 4 Hp

    Buat temen-temen yang Lagi Cari,,

    Call Me : 085782564252 Dede

  100. Gembong Honggo mengatakan:

    kenapa pakai n73 lebih cepat yah di banding C55. ada cara buat bikin lebih cepat? padahal speednya tercatat sama 115 kbps??

  101. shaix mengatakan:

    kalo kabel data bluetech yang 6 pin kira2 bisa dpake tuk di jadiin kabel internetan ga? sy dah coba tuk koneksi m55+kabel data blutech 6pin, tuk akses data dah berhasil, tapi tuk di jadikan modem slalu erro 692, sy cek query modem berhasil,extra comand dah diisi kira2 salah setingan atau kabelnya ga compatibel, mohon yg sudah berhasil sharingnya ilmunya donk

    • wisnurat mengatakan:

      @shaix
      Saia belum pernah coba, tp klau ada cd drivernya biasanya bisa2 aja. Kabel bluetech biasa dipake buat server pulsa….

  102. yogi mengatakan:

    saya memakai kabel data DCU-51….
    apa cara koneksinya sma sperti artikel anda diatas…
    terima kasih banyak….

  103. alfin mengatakan:

    tanya boss
    kalo seting c55 untuk telkomsel gmn yaaa

  104. ajus mengatakan:

    mas hp saya versi siemens c55 24 pa bisa jadikan modem??
    tadi tak coba pake kabl data blutech tapi gak mau detek,,
    katane usb not rekondized gitu????piye ya to

    tolong pencerahannya
    kirim ke mail q mas
    abdurrahman_fathony@yahoo.co.id

  105. techfully mengatakan:

    Tnya bos>>>???kenapa Kabel siemen Blutech Cepet panas>>jadi g nyaman internetannya..
    makasih???

  106. Masdarsyah Guntar Rosadi mengatakan:

    Semoga aja dibalas

    Gimana cara setting pake chip im3

    dimana saya bisa dapet driver modemnya??
    kalau ada boleh juga dikirim….🙂

    please kirim ke emailq ya bos

    guntar87@gmail.com
    guntar87@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Selamat Datang

بِسْمِاللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Hai sahabat ... Selamat datang di Wisnurat's blog. Sedikit tulisan dan komentar yang mungkin asal-asalan, tapi mudah - mudahan deh bisa bermanfaat. Sebagai salam silaturahmi dengan senang hati kalau bisa tukaran link. Siapa tahu temen-teman yang lain juga ingin mampir ke blog sahabat. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa mampir lagi ya... :)

Semua tulisan pada blog ini juga diposting pada blog okeguru.com

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

