Beranda » Internet dan Handphone » Satu HP Dua Nomor (CDMA-GSM)

Satu HP Dua Nomor (CDMA-GSM)

Selamat Datang

بِسْمِاللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Hai sahabat ... Selamat datang di Wisnurat's blog. Sedikit tulisan dan komentar yang mungkin asal-asalan, tapi mudah - mudahan deh bisa bermanfaat. Sebagai salam silaturahmi dengan senang hati kalau bisa tukaran link. Siapa tahu temen-teman yang lain juga ingin mampir ke blog sahabat. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa mampir lagi ya... :)

Semua tulisan pada blog ini juga diposting pada blog okeguru.com

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 201,058 hits

Tamu

free counters

Traffic

Google PageRank Checker

Sambil mengisi waktu luang aku baca buku petunjuk penggunaan kartu Flexi. Mulai dari cover depan sampai info tarif dan fitur, selesai kubaca sampai akhir kurang dari 5 menit. Selesai membaca fitur dari buku panduan itu, terlintas dalam benak ku untuk mengawinkan nomor CDMA Flexi ke nomor GSM ku. Tidak pake lama lagi . . . langsung ku coba . . . dan akhirnya HP GSM ku jadi GSM CDMA 2ON.

Yang kulakukan hanya mengetikan *74<no GSM> dari HP CDMA kemudian kutekan tombol panggil di HP. Aku matikan HP CDMA ku dan ku coba mengghubungi nomor CDMA ku dari telpon rumah dan . . . HP GSM ku yang menerima panggilan.

Jadi deh satu HP dengan 2 nomor (GSM dan CDMA).

Cara di atas adalah fitur Call Forwarding, yaitu pengalihan panggilan ke nomor lain. Ada 4 cara pengalihan yang ditawarkan Flexi, yaitu:

1. Mengalihkan semua panggilan ke nomor yang dikendaki.

Cara mengaktifkan: [*71][Nomor yang dikehendaki][ok/yes]

Cara menon-aktifkan: [*710] [ok/yes]

2. Mengalihkan panggilan apabila sibuk atau tidak menjawab panggilan.

Cara mengaktifkan: [*72][Nomor yang dikehendaki][ok/yes]

Cara menon-aktifkan: [*720] [ok/yes]

3. Mengalihkan panggilan apabila sibuk

Cara mengaktifkan: [*73][Nomor yang dikehendaki][ok/yes]

Cara menon-aktifkan: [*730] [ok/yes]

4. Mengalihkan panggilan apabila tidak menjawab panggilan.

Cara mengaktifkan: [*71][Nomor yang dikehendaki][ok/yes]

Cara menon-aktifkan: [*710] [ok/yes]

Sumber: buku panduan Flexi

Untuk esia, caranya :

Cara mengaktifkan: [*12][Nomor yang dikehendaki][ok/yes]

Cara menon-aktifkan: [*120] [ok/yes]

Sumber:call dari no esia *999

Silahkan dicoba dulu deh . . .


11 Komentar

  1. ajib mengatakan:

    bos gw coba di esia gw ga bs tuh ada opertor ngomong telp yg anda hub dialihkan ke no laen (no gsm gw),tp gw tg2 no gsm gw ga bunyi2 jg…setelah di nonaktifkan malah sama sekali ga bs di telp …hikhk

    @ajib
    hp esianya masih aktif? karena klau ada dimasa tenggang gak bisa

  2. solo mengatakan:

    betul itu. hubungan cdma ke gsm anda ya pulsa cdma anda yang bayar, bukan rekan anda yang nelpon.

  3. keke mengatakan:

    saya punya maslh dengan hp cdma saya..ketika saya akan meninjek hp cmda saya dengan no flexi ternyata hp cdma saya telah terinjek no flexi..pd hal saya tdk pernah menginjek kan no apapun ke hp saya sejak 6 bulan yg lalu dan saya membeli hp tersebut grace..sebelm nya saya injek dengan esia krn lupa mengisi pulsa maka esia saya hangus setelah kurang lebih 6 bulan saya ingin menggunakan kembali hp cdma dan saya memilih flexi saya kecewa krn tanpa saya tau hp cdma saya telah terinjek dengan no flexi dan saya tdk tahu siapa yg menginjek nya….saya tdk mengerti apa maslah nya?tolng bantuan nya apakah ada solusi lain……..terimakasih

  4. wisnurat mengatakan:

    @keke
    klau no flexi yg ada pd hp anda sdh melewati batas expire, langsung aja bw ke plasa telkom. tp klau msh aktif hrs bw id pengenal no flexi nya.
    ~trims telah berkunjung~

  5. saya mengatakan:

    hmmm

  6. aprilian mengatakan:

    mas kalo esia saya no nya sudah nggak berlaku gimana cara aktifin lagi ya??

    maen ke blog saya juga mas, blognya-april.blogspot.com
    makasih

    • wisnurat mengatakan:

      @aprilian
      wah kalo udah nggak aktif tinggal diisi pulsa lagi aja kecuali udah expire, nomornya pasti hangus…
      Terimakasih juga sudah berkunjung🙂

  7. reghy mengatakan:

    klo mslh biaya tarif tlf’a bkalan brubah pa gmn tuh,,,ntr malah jadi tarif gsm lagi,,,

    tuh cuma buat pnggilan doank yua,,,klo sms gmn,,,nympe g tuh…….

  8. komang mengatakan:

    minta tolong dikasitau cara menon aktifkan kartu plexi saya.. masalahnya hp saya hilang beserta kartunya, tapi hp saya dan kartunya dipakai sama orang yang menemukan hp itu.. bagaimana caranya memblokir nomer tersebut… terimakasih..!!

    • wisnurat mengatakan:

      @komang
      Saya ikut berduka atas kejadian tsb.
      Untuk memblokir kartu Flexy bisa mengunjungi ke gerai Flexy terdekat dengan membawa KTP yang sesuai dengan data yg terdaftar di kartu pada saat aktifasi.

Tinggalkan Balasan

Selamat Datang

بِسْمِاللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Hai sahabat ... Selamat datang di Wisnurat's blog. Sedikit tulisan dan komentar yang mungkin asal-asalan, tapi mudah - mudahan deh bisa bermanfaat. Sebagai salam silaturahmi dengan senang hati kalau bisa tukaran link. Siapa tahu temen-teman yang lain juga ingin mampir ke blog sahabat. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa mampir lagi ya... :)

Semua tulisan pada blog ini juga diposting pada blog okeguru.com

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

