Beranda » Serba Serbi » Mengoptimalkan HP Siemens C55

Mengoptimalkan HP Siemens C55

Selamat Datang

بِسْمِاللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Hai sahabat ... Selamat datang di Wisnurat's blog. Sedikit tulisan dan komentar yang mungkin asal-asalan, tapi mudah - mudahan deh bisa bermanfaat. Sebagai salam silaturahmi dengan senang hati kalau bisa tukaran link. Siapa tahu temen-teman yang lain juga ingin mampir ke blog sahabat. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa mampir lagi ya... :)

Semua tulisan pada blog ini juga diposting pada blog okeguru.com

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 201,058 hits

Tamu

free counters

Traffic

Google PageRank Checker

coversiemens1Hp Siemens C55 termasuk jenis HP yang sudah ketinggalan jaman, apabila sibandingkan dengan generasi terbaru saat ini. Tapi sayang kalau tidak dipakai dan ditinggalkan dalam laci yang berdebu. Saya coba sedikit berkreasi supaya HP “jadul” ini bisa punya nilai lebih.

Untuk mengoptimalkan HP Siemens C55 perlu memiliki kabel data DCA-510 lengkap dengan drivernya (download disini jika membutuhkan driver DCA-510).

01. Instalasi Modem Simens C55 (download).

02. Back UP SMS (download).


57 Komentar

  1. aceng mengatakan:

    bos mana drivernya

  2. wisnurat mengatakan:

    @aceng
    Driver kabel DCU atau HP?
    Kalau driver kabel DCU bisa download langsung pada posting diatas. kalau untuk driver modem C55 pake aja modem standar 33600bps dari windows. It’s Work..

  3. Hijrah mengatakan:

    mau tanya mas, saya udah ikuti semua tahapan instalnya. tapi pas konek munculnya error PPP. ….. kenapa ya? mohon bantaunnya..

    • wisnurat mengatakan:

      sudah saya kirim via email silahkan di cek

      • kuncung mengatakan:

        “Hijrah Berkata:
        April 27, 2009 pukul 1:07 am | Balas

        mau tanya mas, saya udah ikuti semua tahapan instalnya. tapi pas konek munculnya error PPP. ….. kenapa ya? mohon bantaunnya..”

        mas saya punya permasalahan yg sama dgn hijrah, bisa bagi solusinya

      • wisnurat mengatakan:

        @kuncung
        Cek dulu versi HP-nya dengan menekan *#06# trus tekan info.
        Kalau versinya lebih dari 18 maka harus di downgrade dulu…
        Soalnya C55 versi 20 ke atas selalu bermasalah kalau di jadikan modem.
        Thanks udah berkunjung…

      • kuncung mengatakan:

        versi siemens c55 ku 24, bagaimana caranya utk downgrade, kira-kira aman ga? thx

  4. Hijrah mengatakan:

    link yang di email tidak ada filenya mas, ketika saya buka munculnya file tidak ditemukan…

  5. Hendry mengatakan:

    Bos, saya juga tidak bisa download drivernya. link diatas tidak bisa. bisa dikirim ke email saya drivernya?

  6. arkilli mengatakan:

    mas drivernya mana…..mas kan punya sidinya, upload drivernya juga dong

  7. mpe mengatakan:

    maaf neh Boss, aku mo tanya siemens data suite uda di install, trus gprsv2, udah jg, tapi, error 721 ( acces remote comp, klo ga salah), mohon bantuan nya Boss, makasih

    • wisnurat mengatakan:

      @mpe
      sudah di cek setting parameter modemnya isi dengan AT+CGDCONT=1,”ip”,”apn”

      apn=disesuikan dengan operator celulernya..

  8. prouthon mengatakan:

    mas, saya minta link Instalasi Modem Simens C55 , soalnya udah gag ada filnya kta ziddu makseeeehh banyak

  9. satrio mengatakan:

    bos gimana caranya untuk tahu versi dari c55 kita

    • wisnurat mengatakan:

      @satrio
      tekan *#06# (akan tampil no IMEI) kemudian tekan Info, nanti tampil:

      Version : 18
      ProdDat : xxxx
      ..
      ..
      Version disana menunjukkan versi firmware C55.

  10. wisnurat mengatakan:

    @all
    maaf kalau agak telat jawab commentnya.. laptop ku rusak jd jarang OL.
    Dan juga sekalian informasi.. ada perusahaan baru yang bergerak dibidang pulsa elektronik menawarkan sistem penjualan pulsa sekaligus menawarkan bonus silahkan dilihat http://usahamandirielfa.110mb.com

  11. pengunjung mengatakan:

    Info ini sangat bermanfaat, sdh sy cb semua ok.. tambahan aja buat temen2 yg pengen memanfaatkan hp c55-nya u/ kirim/terima sms via pc bisa jg kok, coba pake software ini http://www.yusiwa.com/?page_id=273 , kl semua settingan benar maka bisa langsung jalan, selamat berkarya

  12. andry mengatakan:

    Boz Kirim Drivernya siemens C55 donk ke email saya…

    andry_fachrizal@yahoo.co.id
    Thanks..

  13. aripin mengatakan:

    bozz,thx ya..udah ane lakuin cr2 di ats,cuma ane mo nanya klo ane pasang bltuth itu bisa g ya..klo bisa cara setting nya gmn??


    @aripin
    cara setinggnya sama saja, hp akan terdeteksi sbg modem.

  14. fazri mengatakan:

    bos pkk xl sa ga
    n minta drver a dong krm k email saya ya
    fazri_s85@yahoo.co.id

  15. Aan mengatakan:

    klo mw donwload driver hp siemen c55,yang gratis dimana ya mas….

  16. Kangmas TJ mengatakan:

    Minta bantuan gan..
    apa beda kabel data DCA-510 dg Bluetech?

  17. hengky mengatakan:

    Mas…… driver nya mana ? ko’ keluarnya ziddu mulu…..kirim dong ke email. Makasih ya mas…..moga menjadi pahala amal…..karena ilmu bermanfaat.

  18. wong agung mengatakan:

    lam kenal gan.ak mau jualan pulsa hp apa yg suport tuk jualan pulsa..mksh..atasmwpanwnya

    • wisnurat mengatakan:

      @wong agung
      Salam kenal juga,
      buat jualan pulsa gak ada spek khusus, yang pasti HP nya bisa dipake SMS aja, Gan…
      Thanks udah mampir…

  19. eko wareng mengatakan:

    cara download driver siemens s45 gmana mas ?

  20. eko wareng mengatakan:

    tolong dong mint drivernya siemens mc60 and m55

  21. eko wareng mengatakan:

    tolong dong minta drivernya siemens mc60 and m55. buat modem di PC

  22. judo mengatakan:

    bos kok diinstall di windows 7 ga mau ya…malah dikirain virus…

  23. rido sobat mengatakan:

    gan…saya kebingunan nih…sya sdh beli Hp siemens C55+kabel data Bluetech+CD drivex..tp stlh di install saya cb masuk ke Mobile Phone Manager ada ket.”C55 is not Supported”, dan ketika saya bk Mobile Modem assistant ada ket. “no installed communications device could be found. please Install your connection device”…mohon bantuanx y gan…trim’s

    @rido
    maaf baru direply, kalau dilihat dari kejadian =nya ada 2 kemungkinan.
    Pertama kabel data belum terdeksi sbg COMx, kedua Software Mobile Phone nya gak support.
    Solusinya pastikan bahwa kabel data sudah terdeteksi sebagai COMx (cek di Device Manager). Kemudian coba instalkan modem standar seperti pada tulisan diatas, jika pada saat instalasi modem terdeteksi acuan COM3 atau COM5 dst.. maka tidak ada masalah dg label datanya.
    Sementara itu yg bisa saya sampaikan. jika masih belum berhasil kirimkan aja sreenshoot pesan errornya via e-mail (ywisnurat[at]gmail.com)

  24. Faisal Muhammad mengatakan:

    gak dapatnya drivernya bg..???

    @Faisal M
    Segera saya update drivernya…

  25. farid hakim mengatakan:

    bossss…kalau drivernya gak ada ,,,,yaaa jagan di poskan ,,,,,,,dosa gaaaannnnn,,,,,? ingat kata bismillahallahh…

  26. faiz mengatakan:

    mas saya butuh bantuan dari mas,saya coba download driver cable c55 tapi ternyata udh dihapus ma ziddu,tolong saya dikirimin driver cable c55 ke email saya ichal_alexsa@yahoo.com terimakasih atas perhatiannya…..

  27. chevz mengatakan:

    bro.. minta drivernya dunkxx..

    • wisnurat mengatakan:

      @chevz; @faiz
      mohon maaf yg ziddu dihapus sama ziddunya, saya coba up di filehosting lain deh… kalau udah nanti saya share disini.

  28. kalink mengatakan:

    mas, tolong kasih link drivernya donk….! link diatas udah mati….!
    makasih sebelumnya mas….!

  29. aRie mengatakan:

    Mas, mau tanya.. saya punya c55, hp saya pertama kali.. saya ingin ngambil rekaman suara yang ada di hp ini. saya punya kabel data merknya gak tau tapi ada tulisan “infinity”. driver yang cocok dan aplikasi yang manager yang bisa di win7 apa ya mas? kalau ada mohon info ke want2syahid@gmail.com terima kasih sebelumnya

    • wisnurat mengatakan:

      @aRie
      Jika menggunakan kabel data nya DCA-510 coba gunakan driver ini.
      Untuk aplikasinya gunakan simoco, bisa browsing di google. Tapi saya menggunakan WinXP, belum pernah coba menggunakan Win7.

  30. aRie mengatakan:

    Mas mau tanya saya memiliki C55. Karena ada rekaman suara yang lumayan penting, saya ingin mengambilnya, kabel data sudah ada, tapi driver dan aplikasi phone manager yang cocok apa ya?

  31. ali mengatakan:

    mas saya bisa minta driver untuk c55 nya,,
    link yg di ats,, sudah tdk ada file nya

Tinggalkan Balasan

Selamat Datang

بِسْمِاللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Hai sahabat ... Selamat datang di Wisnurat's blog. Sedikit tulisan dan komentar yang mungkin asal-asalan, tapi mudah - mudahan deh bisa bermanfaat. Sebagai salam silaturahmi dengan senang hati kalau bisa tukaran link. Siapa tahu temen-teman yang lain juga ingin mampir ke blog sahabat. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa mampir lagi ya... :)

Semua tulisan pada blog ini juga diposting pada blog okeguru.com

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

