Beranda » Internet dan Handphone » Chating Facebook On Pidgin

Chating Facebook On Pidgin

Selamat Datang

بِسْمِاللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Hai sahabat ... Selamat datang di Wisnurat's blog. Sedikit tulisan dan komentar yang mungkin asal-asalan, tapi mudah - mudahan deh bisa bermanfaat. Sebagai salam silaturahmi dengan senang hati kalau bisa tukaran link. Siapa tahu temen-teman yang lain juga ingin mampir ke blog sahabat. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa mampir lagi ya... :)

Semua tulisan pada blog ini juga diposting pada blog okeguru.com

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 201,058 hits

Tamu

free counters

Traffic

Google PageRank Checker

facebook ON appicon_32

Paling asik kalau chating pake Pidgin, aplikasi messenger yang support dengan AIM, MSN, Yahoo!, XMPP, ICQ, IRC, SILC, SIP/SIMPLE, Novell GroupWise, Lotus Sametime, Bonjour, Zephyr, MySpaceIM, Gadu-Gadu, dan QQ. Sekarang jadi makin asik lagi, dengan tambahan plugin libfacebook. Pidgin saya bisa dipake untuk chating Facebook.

Saat ini saya menggunakan Pidgin portable versi 2.6.2 yang bisa di download di www.portableapps.com

Cara instalasinya adalah seperti berikut :

  1. Download terlebih dahul file libfacebook.dll di sini http://code.google.com/p/pidgin-facebookchat/downloads/list?can=1&q=
  2. Copy file libfacebook.dll ke directory  \PidginPortable\App\Pidgin\plugins\
  3. Download file libjson-glib.dll di sini http://pidgin-facebookchat.googlecode.com/svn/trunk/libjson-glib-1.0.dll
  4. Copy kan juga file libjson-glib.dll di directory  \PidginPortable\App\Pidgin\
  5. Kemudian yang terakhir extrak icon protocol pada pada directory \PidginPortable\App\Pidgin\pixmaps\pidgin\protocols\

Selanjutnya restart Pidginnya dan selamat berchating…


1 Komentar

  1. maryam mengatakan:

    Pa gmn pengen chating FB di BlackBerry,cariin ya aplikasinya. Trims


    @maryam
    di BB sudah ada kan aplikasinya… buka aja pake browser..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Selamat Datang

بِسْمِاللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Hai sahabat ... Selamat datang di Wisnurat's blog. Sedikit tulisan dan komentar yang mungkin asal-asalan, tapi mudah - mudahan deh bisa bermanfaat. Sebagai salam silaturahmi dengan senang hati kalau bisa tukaran link. Siapa tahu temen-teman yang lain juga ingin mampir ke blog sahabat. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa mampir lagi ya... :)

Semua tulisan pada blog ini juga diposting pada blog okeguru.com

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: